Review Essentials Fairness Protecting Face Cream Oriflame 

Halo semua, kali ini saya mau review produk baru yang sudah saya pakai selama kurang lebih 1bulan ini yaitu Essentials Fairness Protecting Face Cream All Skin Types SPF 10 50ml dari Oriflame :)

Informasi Produk dari Oriflame

Penjelasan Rangkaian Essentials Fairness dari Katalog Oriflame
Essentials Fairness diperuntukkan untuk semua jenis kulit dan merupakan perawatan dasar untuk kulit tampak cerah. Diformulasikan dengan Ekstrak Pomelo alami, rangkaian Esentials Fairness membantu menjaga kecerahan kulit. Semua produk dibuat secara spesifik untuk Anda yang menginginkan rangkaian untuk kulit tampak cerah. Essentials Fairness adalah pilihan paling dasar dan terjangkau dari rangkaian skin care Oriflame
Informasi Produk Essentials Fairness Protecting Face Cream SPF 10 dari katalog Oriflame
Krim wajah yang membantu melembapkan dan merawat kulit tampak cerah sekaligus menjaganya dari dampak buruk sinar matahari. Sesuai untuk penggunaan setiap hari dan nyaman digunakan saat cuaca terik, mengandung ekstrak pomelo alami untuk merawat kulit agar tampak segar dan cerah. 

Review Produk

Kemasan


Informasi produk pada kemasan: Day Cream SPF10. Hindari area mata
Komposisi: AQUA, ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, BUTYLENE GLYCOL, BUTYL METHOXYDIBENZOYLMETHANE, GLYCERIN, C12-15 ALKYL BENZOATE, OCTOCRYLENE, ALUMINUM STARCH OCTENYLSUCCINATE, CETYL ALCOHOL, CYCLOPENTASILOXANE, GLYCERYL STEARATE, PEG-100 STEARATE, DIMETHICONE, CYCLOHEXASILOXANE, CAPRYLYL GLYCOL, PARFUM, IMIDAZOLIDINYL UREA, CARBOMER, METHYLPARABEN, PROPYLPARABEN, DISODIUM EDTA, XANTHAN GUM, SODIUM HYDROXIDE, BHT, CITRUS GRANDIS FRUIT EXTRACT, SODIUM BENZOATE, CITRIC ACID, CI 77891



Untuk kemasan menurut saya simple tetapi masih cukup menarik. Kemasan yang digunakan berbentuk tube dengan tutup tube berada di bawah. Tutup tubenya diputar jadi bukan yang tipe klik. Menurut saya tipe yang putar ini lebih unggul karena tidak mudah untuk terbuka saat dibawa-bawa dalam tas yang penuh berdesakan :D. Sayangnya warna tutup tubenya ini bening. Sooo, harus hati-hati saat diletakkan jangan sampai lupa ada dimana :). Saya kan pakai kacamata, terus pasti dilepas saat penggunaan cream, jadinya kalau lupa tutupnya ditaruh dimana (refleks naro doang :D) ya terpaksa meraba-raba atau mencari kacamata dulu, ehehehe. Tetapi, selain itu aku suka banget kemasannya apalagi karena ini travel friendly banget. Ukurannya tidak kebesaran untuk dibawa-bawa (karena aplikasi ulang produk SPF itu penting ya!!) tetapi tidak juga terlalu kecil sampai ga sesuai sama harganya. Saat mengeluarkan produk juga mudah, tidak berlebihan dan mudah diatur jumlahnya. 
Isi Produk

Isinya adalah cream berwarna putih. Wanginya cukup unik, seperti buah segar tetapi tidak terlalu menyengat jadi menurut saya sangat nyaman wanginya (saya tidak suka produk dengan wangi yang menyengat ehehehe). Wanginya bertahan mungkin kurang lebih 15 menit, tidak terlalu lama. 


Konsistensinya cream yang menurut saya cukup kental/thick. Jadi untuk aplikasi mungkin tidak semudah kalau selama ini teman-teman pakai lotion. Sebelumnya saya memang pakai produk day cream dengan spf yang bentuknya gel atau lotion jadi beda sekali rasanya, saat aplikasi harus lebih lebih sabar menyebarkan produknya. Pernah juga pakai produk cream tetapi tidak sekental produk ini bahkan ada produk krim yang menurut saya rasanya lebih spt lotion, ehehehe. 

Setelah Pemakaian 2 minggu
Maap ya, no picture before n after nya, ehehehe. Sejauh ini saya puas banget dengan penggunaan produk ini. 
Saat dipakai meninggalkan sedikit white cast (sisa seperti warna putih) tetapi ini normal untuk penggunaan produk dgn spf dan akan hilang saat sudah menyerap. Untuk penyerapan tentunya tidak secepat produk yang lotion atau produk krim lain yang saya bilang lebih kaya lotion itu. Tetapi masih reasonable kok, kurang lebih 1 menit sudah menyerap. 
Terus apa buat kulit saya tampak lebih cerah? Yupp, menurut saya sih ini menambah tingkat kecerahan wajah saya. Eits, ingat ya, bukan berarti jadi putih cuma jadi cerah aja, ga kusam gitu. Terutama saat sedang dipakai, langsung instan bikin cerah sih. Setelah 2 minggu ini saya rasa tanpa digunakan pun (misal di malam hari) juga sudah mengurangi kusam wajah. Tetapi entah ini akibat pengaruh cream ini atau karena saya juga baru ganti sabun cuci muka 1 minggu ini juga (bukan buat mencerahkan sih tapi) ehehehe, atau mungkin saling berkontribusi? 
Nah ini lagi yang penting! Tipe kulit saya sangat oily.. betul betul sangat berminyak dan mudah berjerawat/breakout. Nah, klaimnya produk ini kan dapat digunakan oleh semua tipe kulit. Awalnya agak takut beli produk ini karena tidak diperuntukkan khusus untuk kulit berminyak. Selama ini aku selalu mengusahakan beli produk yang khusus acne prone skin atau untuk kulit berminyak, itu aja masih ada kecewanya kadang-kadang. Tetapi pakai produk ini enak kok. Produknya memang tidak membuat matte (saya belum pernah nih nemu day cream yang bikin kulit tampak matte :( ), tetapi setidaknya tidak membuat kulit saya semakin berminyak dibandingkan jika tidak menggunakan krim ini atau menggunakan produk lain. Memang kalau dipakai jam 8 pagi maka saat akan berwudhu siang sudah mulai mengkilat wajahnya tetapi masih kilap minyak yang bagi saya masih wajar, biasanya saya benar-benar kaya basah dengan minyak kalau salah produk atau lupa pakai toner + pelembap, spt habis dilumuri minyak kalau siang, kacau ehehehe. Dan saya ga selalu sempat untuk pakai kertas minyak. Untuk perbandingan, saya rasa performanya sama baik dengan produk yang pernah saya pakai juga: Body Shop Mattifying Moisture Lotion SPF 15 (ini pun dulu ga mampu bikin matte finish hingga siang hari dan jaaauuh lebih  mahal dari produk ini)
Untuk masalah jerawat, bagi aku produk ini amaaan kok. Ga bikin breakout atau tambah jerawatan. Bikin jerawat bersih ga? Hmm, ini agak susah dijawab ya, memang muka saya perlahan-lahan mulai bersih dari jerawat, tapi saya rasa mungkin karena ganti produk pembersih wajah karena baru mulai clear setelah ganti sabun itu. Tetapi setidaknya selama pemakaian seminggu pertama (sebelum ganti sabun) jerawatnya ga nambah (lagi banyak-banyaknya euy)
Pembelian & Harga
Harganya terjangkau banget, aku beli pas lagi promo diskon 30% jadi 41.500 (harga aslinya 59.000) ditambah lagi aku beli dengan harga konsultan. Aku bandingin sama produk-produk day cream dengan SPF/sunblock lain rasanya harga ini termasuk murah, Ada yang lebih murah lagi produknya yaitu (yang halal dengan spf dan tidak water resistance) yaitu Enima Sunblock SPF 30 tapi sayang produknya lagi sold out. Dan ada juga yang merk Wardah baik sunscreen gel SPF 30 atau acne perfecting moisturising gel spf 30, tapi dua duanya sudah kucoba dan sayangnya ga cocok buat aku (berminyak abis). Jadilah aku coba beli produk ini dan seneng banget ternyata cocok.

Repurchase? Banget kalo aku sih, ehehehe. Apalagi selagi promo bulan Januari-Februari 2017 ini

Penilaian overall saya kasih nilai 9/10
Saya suka banget produknya, belum poin sempurna karena SPFnya hanya 10 (minimal 15 deh baru naik 1 poin ehehehe) dan buat saya pribadi saya nyari yang bisa matte finish (ini lebih ke dewy). Tapi dibandingkan produk spf sebelumnya yang pernah saya pakai, ini termasuk salah satu yang paling saya suka.

Update Review Setelah Pemakaian 1 bulan

Dipakai di wajah cocok banget, saya seneng karena ga buat berminyak di muka saya dan selama pemakaian ga bikin breakout jerawat. Pas dipakai juga buat wajah lebih cerah. Saya sendiri biasa pakai untuk seluruh wajah dan leher, setiap habis cuci muka atau wudhu. Sepanjang hari bisa reaplikasi beberapa kali, minimal sehabis shalat. Biasanya saya lebih sering hanya pakai produk ini sepanjang hari tanpa pakai foundation atau cream lainnya. Tapi kalau lagi rajin dan pengen dandan dikit biasanya setelah 5 menit pakai cream ini aku tambahkan lagi BB cream, atau foundation. Buat aku selama ini cocok-cocok aja dipakai dengan BB cream dan atau foundation. Kalau pengalaman kalian pakai produk ini gimana? Atau kalau masih penasaran tentang produk ini silakan diskusi di komen aja :)

 

Comments